Home » » Es Buah Lontar Minuman Yang Menyegarkan

Es Buah Lontar Minuman Yang Menyegarkan

                                                          Assalamualaikum wr.wb
pagi yang mendung ini saya akan meng-post artikel tentang manfaat buah lontar salah satu biosa di buat minuman yang menyegarkan yang sangat nikmat jika di santap saat cuaca sedang gerah/panas ya!!!!!
meskipun saat ini cuaca nya sedang mendung tapi kan kita juga pasti akan menghadapi cuaca yang panas terkadang sangat terik oleh sebab itu lah saya akan meng-post keunggulan buah lontar ini langsung saja ya???????

ini dia !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Mengunjungi keluarga yang sakit,  di rumah sakit  di terik nya hari ini  terlihat  dari dalam
Kendaraan nampak dari jauh banyak orang berkerumun, entah apa yang mereka lihat
Menambah kepenasaranku, akhirnya saya berhenti dari kendaraan dan menghampiri
Kerumunan orang tersebut,  dan apa yang saya lihat  ternyata mereka sedang  antri untuk
Membeli es  Buah Lontar,  tidak banyak  pikir panjang  lagi  saya pun  bergegas  ikut antri
Dan membeli es buah Lontar tersebut, kebetulan hari itu cuaca sangat panas menyengat


Minum Es Buah Lontar Menyegarkan Badan
Minum Es Buah Lontar Menyegarkan Badan
Dulu saya pertama minum es buah Lontar ini waktu masih kecil waktu masih tinggal di Jawa
Di Kota Brebes  tepat nya di desa Gandasuli  Jawa Tengah,  namun  di daerah  Kota Subang
Pedagang es  Buah Lontar  sudah ada,  walau belum  banyak. Di kawasan  Kota Jakarta dan
Sekitarnya nya saya lihat ada juga,  walau sebagian  dari mereka  ada yang tau atau ada juga
Yang tidak tau dengan buah Lontar ini,  yang saya tau sangat besar  sekali manfaatnya untuk
Tubuh manusia  selain untuk di buat es buah,  berikut di bawah ini  nutrisi dari  Buah Lontar :

Nutrisi dan vitamin buah Lontar :

Vitamin C
Vitamin B1
Vitamin B kompleks
Gula
Protein
Nitrogen
pH
Spesific gravity
Mineral sebagai abu
Kalsium
Kalium
Fosfor
Zat Besi

Minum Es Buah Lontar Menyegarkan Badan
Minum Es Buah Lontar Menyegarkan Badan

Khasiat buah lontar :

Menyegarkan badan
Menjaga daya tahan tubuh
Mencegah radical bebas
Mencegah panas dalam
Mongobati sariawan
Melancarkan darah
Memperbanyak hormon
Mempertajam pendengaran,  dan penglihatan  dan  masih  bayak  lagi manfaat  lainya yang
Belum saya tau, karena saya baru pertama kali ini mempublikasi Artikel  tentang makanan
Karena sebelumnya saya selalu berbagi, Tips Trik SEO, namun pada pertemuan ini sedikit
Corat Caret sambil melepas kepenatan dengan optimasi SEO dan  tek-tek bengek nya hhh

Pernyataan tentang buah Lontar :

Berarti buah lontar ini selain nikamat di minum dengan es,  ternyata banyak  sekali manfaatnya
Namun sebagian besar masyarakat buah Lontar ini tak lain hanya selain untuk saripati es saja
Padahal vitamin juga nutrisi yang terkandung  di dalam nya sangat banyak sisi positif nya untuk
Kebugaran dan  kesehatan tubuh kita,  bahkan nan jauh  di negri sana  buah ini  cukup di kenal
Minum Es Buah Lontar Menyegarkan Badan
Minum Es Buah Lontar Menyegarkan Badan

Pohon buah Lontar  banyak tumbuh di  daerah Jawa Tengah-Timur , Bali, NTT dan NTB
Lontar sejenis pohon palem ( Araceaceae) ini tumbuh menjulang  dengan satu batang
Dan tidak bercabang seperti pohon kelapa. Nama lain dari buah lontar ini yaitu siwalan
Rasanya kenyal seperti  buah aren (Kolang-kaling)  agak sedikit manis  seperti rasa buah 
Kelapa muda (Dugan)  Di bagian  dalam daging  buah  Lontar  ada air,  segar  dan manis
Dan air nya ini sebagai  saripati untuk rasa di campur es, juga makanan  minuman lainya
Selain dimakan segar, buah lontar juga cocok dijadikan campuran es buah,  kolak, candil
Kue blohok, Campuran  isi puding  es puter,  es teler  atau di blender  menjadi jus Lontar

Sekian kuliner tentang Es buah Lontar ini, semoga menambah wawasan anda.

source:karistaent

6 komentar

selamat sore . . .
buah apa ya ini . . .
masih penasaran banget niyh aku . .

ya kan udah ada gambar nya mas ell?

Buah lontar ini ada nama lainya nggak mbak.? Soalnya saya belum pernah lihat mbak.. Hehehe

di jakarta juga banyak mba yang jualan es lontar., :)
kembali berkunjung mba.,

gitu ya mas
makasih kunjungannya mas? :-bd

menurut sepengetahuan saya sich gk ada mas? :(

-Silahkan berkomentar, sesuai dengan topik
-Berkomentarlah dengan bahasa yang benar
-Jangan tinggalkan link hidup atau (spamer)
-Gunakan bahasa dan narasi anda yang baik


Support : Karrysta | Karrysta WP | Google plus
Copyright © 2013. Libra grils - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger